Senin, 13 September 2010

Melupakan

Allah menciptakan sifat lupa tentu ada manfaatnya. Lupa untuk hal-hal yang tak baik perlu kita lakukan dalam rangka menciptakan energi positif. Penelitian katanya membuktikan bahwa mengingat-ingat pristiwa membahagiakan membantu meningkatkan kebahagiaan. Ingatlah hal-hal yang membahagiakan dari Allah... betapa besar rahmatNya yang kita terima.
JAdi selalulah berkata baik, berpikiran baik dan melakukan perbuatan baik.
Ketika kita mengalami hal buruk terkadang kita menjadi sedih, perasaan berlarut larut dalam kesedihan atau bahkan trauma. Bagaimana seseorang menerimanya dicerminkan oleh kualitas keikhlasnyannya *baca :bersyukur*.


Apa yang kamu lakukan jika kamu ingin melupakan sesuatu?
Mengingat perbuatan-perbuatan tidak baik sama dengan mengundangnya. Membawa energi negatif bagi seseorang. Itulah the power of positive feeling. Karena ada hukum tarik menarik antara apa yang kita pikirkan, kita lakukan dan kita katakan dengan apa yang diharapkan terjadi. Jika ingin mengharapkan sesuatu yang baik pikirkanlah sesuatu yang baik-baik.
Aku tak pernah ingin mengingat sesuatu peristiwa. Aku ingin amnesia untuk pristiwa itu. Apapun yang kulakukan aku tetap tak bisa lupa. Tepatnya masih terbersit...
Aku memang sedikit sentimentil. *atau malah banyak??? ha ha ha*

Apa yang kamu lakukan untuk melupakan sesuatu?
Aku mencoba yang ini. Meski aku belum lulus 100% tapi menjadi lebih baik dengan cara ini.
1. Ketika ingat.... menyebut nama Allah setiap terbersit pikiran yang tak baik.... Sebutlah nama Allah. Ingatlah Dia yang Maha SegalaNya. Tanpa Dia mustahil aku bisa melupakan hal-hal yang tak kuinginkan. Dia Maha Mendengar!

2.Ketika ingat mengatakan pada diri sendiri bahwa tak ada manfaat aku mengingatnya. Bahkan justru membawaku pada energi negatif. Jadi begitu ingat, katakan pada diri sendiri"Lupakanlah.... tak ada manfaat untukmu...." Jangan lanjutkan mengingatnya.... Dan jangan beri kesempatan mengingatnya... Sedetikpun!

3. Tidak memancing diri untuk mengingatnya.

4. Kalo ingin melupakan ya lupakan saja...  Apalagi sudah tau tak ada manfaatnya...  *ini meminjam istilah yang diberikan oleh seseorang*

5. Berdoalah untuk yang terbaik dari Allah. Apapun yang terjadi adalah karena kasih sayang Allah. Bersyukurlah...

Inilah salah satu project-ikhlasku... Ikhlas ternyata tak mudah. Mudah pada saat kita mendapat rahmatNya... Namun saat mendapat ujiannya apakah semudah ketika mendapat rahmatNya? Ikhlas yang sesungguhnya.... Bersyukur pada apapun ketetapan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar