Sabtu, 25 September 2010

Banyak anak


Entah beberapa kali Haura dan Ghazy meminta tambahan adik padaku...
"Mamaaa.... aku mau adik bayi...Mama bisa hamil lagi ga?"

Entah apa yang mau aku sampaikan sebagai alasan. Pernah menjawab begini:
"Di umur Mama saat ini kalo melahirkan udah kurang bagus..."

Terus ditanya lagi kenapa?
"Kalo umurnya sudah lebih dari 35 tahun... masih bisa hamil... tapi sudah gampang capek... gampang sakit... jadi bahaya buat Mama maupun adiknya"


Bahayanya seperti apa?
*waaah ini berat menjawabnya*
"Bisa adik bayinya sakit... atau Mama yang sakit..."

Langsung mreka jawab:
"Gag usah Ma.... Aku sayang Mama... "
"Tapi kalo aku pengen adik tapi bukan Mama yang ngelahirin bisa ga?"

Aku jawab waktu itu begini:
"Itu namanya anak angkat. Anak Angkat diambil dari panti asuhan.. Hanya banyak peraturannya... Juga bukan berarti itu Saudara Kandung Uda dan Kakak"

Sejak kujawab itu... seakan-akan mreka punya celah mau punya adik lagi.
Mreka sering merengek-rengek minta adik. Bahkan ketika Haura liat fotonya ketika bayi dia ingin punya adik seperti itu.
Permintaan ini ga hanya sekali. Bahkan pernah aku direngekin pulang kantor sambil memelas dan tertidur dengan permintaannya.

Entah apa yang membuat mreka suka adik lagi. Aku selalu menjawab.
"Nanti siapa yang menjaga?"
"Kalian bertiga sering berantem... ntar ada adik lagi berantemnya makin banyak"
"Mama membagi sayang pada Uda dan adik-adik sama... pulang kantor sering malam... Nanti kalo nambah adik baru... Perhatian Mama akan banyak sama adik bayi. Sebab adik bayi belum bisa apa-apa"

Mereka kompak menjawab:
"Gapapa Ma..... Aku janji ga berantem kalo adiknya banyak.."

Tadi malam Haura dan Ghazy mendaulatku lagi dengan permintaan adik. Haura menggambarkan keinginannya punya keluarga besar seperti gambar di atas.
"Rahmi cinta Handam dan memiliki anak-anak sebagai berikut:
1. Evan
2. Elang
3. Afgan
4.Rafi
5. Mellody
6.Zaitun
7.Kak Ruri *ini sepupunya
8. dst. sampai 48 nama anak."
Menyebutkan beberapa nama teman2, sepupu bahkan termasuk SBY, Ben Ten  dan Megawati namanya.

Masya Allah... Bagaimana Mama menjaganya?
Kata Uda anak-anaknya ga usah dilahirkan Mama tapi ada di rumah kita. he he he berjanji akan menjaga semua adik-adiknya.
Terus Uda dan Kakak menelpon Bapak menceritakan keinginan mereka punya saudara banyak dan menyebutkan ke-48 anak tsb.
Mimpi apa ya mreka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar