Rabu, 17 November 2010

Project jaitan...


Kristik kucing... nyaris slesai...

Taplak meja sulam pita... nyaris slesai

Project jaitan...
Yang gambar kucing sudah dimulai sejak tahun 1996. Aq sebagai fans benda benda kucing, pengoleksi semua atribut bergambar kucing *heiran... dulu ngebet banged mulai dari postcard gambar kucing, perangko, kartu telepon* Waktu ke pasar baru *Bandung* menemukan pola jaitan kristik bergambar kucing. Tertarik karena punya koleksi kucing-kucing maka dimulailah menjait kristik ini. Membuatnya mudah karena tinggal mengikuti pola dengan jahitan berbentuk X (silang). Namun membutuhkan kesabaran dan keuletan. Yang menarik adalah rasa penasaran... seperti apa jadinya. Waktu itu kuliahku udah tinggal nulis skripsi. Sempet bosan mengerjakannya.Namun setelah terlihat gambar kucingnya aq mulai senang dan semangat mengerjakannya. he he he Sampai suatu hari aku menemukan lagi saat bongkar-bongkar barang ketika pindah ke Jatiwaringin. Terakhir tidak dapat diteruskan karena salah satu benangnya abis. Dah sempat nyari-nyari... sampai ke pasar jatinegara. ternyata ga ada. Jadilah project ini nyaris slesai. Sayang banged... dikiiit lagi.


Yang kedua sulam pita...Aku buat sekitar 2 tahun lalu. Ikut-ikutan kakakku yang lagi musim menyulam. *everybody knows dia musim-musiman... musim bunga, musim sprei, musim melukis dan musim sulam... he he he* Aku sempat ketularan juga... Dimulai membuat taplak meja sulam pita. Berbeda dengan kristik sulam pita lebih rumit. Mulai membuat pola dan harus nyeni juga... Membuat sulam pita jelas gak pake teknik silang (X) namun  ada beberapa tekniknya. Yang terpenting juga seninya dan kombinasi warna.
Sebenarnya project ini juga nyaris slesai.  Untuk sisi bawah sudah jadi. Tinggal nyisa bagian tengah. Pita masih ada... hanya keinginan yang kuat untuk menyelesaikan yang kurang. he he he...
Insya Allah keduanya akan diselesaikan.

Lesson learn: kadang mudah memulai sesuatu tapi tak mudah menyelesaikan. Tapi ada juga sesuatu harus dikerjakan tanpa berpikir hasilnya dan kapan harus diselsesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar