Kamis, 28 Oktober 2010

Little Rene





Foto diatas diambil tahun 1975 di Rumbai, Pekanbaru bersama Uni Rona. Tentu aq adalah yang pake spatu boot dan pipinya bulat.
Aq tak terlalu ingat persis...
Kata Ibuku.. aku waktu itu terpaksa dititip 3 bulan lamanya karena Ibuku ada semacam training bagi guru-guru. Karena tidak ada yang bisa menjaga di rumah maka aq ditipkan ke tante Nismah dan Pak Etek Rumzy (Alm). Yang sedikit teringat adalah ketika aku dibawa ke Pekanbaru sepanjang jalan aku menanyakan seisi rumahku.
"Ibuuuu"  dijawab Pak Etek : "Ibu habis"
"Bapaaaak" dijawab : "Bapak habis"
sampai ke kucing dan anjing yang kami miliki di rumah dijawab "habis..."

Satu hal lagi ketika itu yang teringat adalah betapa enaknya digedong tinggi tinggi oleh Pak Etek Rumzy dan dibalikkan kepala ke bawah dan kakiku ke atas...  membuatku tertawa cekikikan. Memang enak kali ya... hal ini dialami juga oleh Faiz. Dia paling senang digedong tinggi-tinggi oleh Om Ul. Kalo melihatnya aku juga teringat betapa enaknya dulu seperti itu. he he he

Namaku di rumah adalah "Rene" mungkin tak smeua orang tau kecuali teman dekat yang pernah main ke rumah.  Sepertinya karena kakak sepupuku Rona dan adiknya dipanggil Rene.
Kalo Bapakku punya panggilan khusus buat anak-anaknya yang bukan berasal dari namanya. Seperti aku dipanggil "Iren Titut"....  he he he Lama rasanya tak mendengar panggilan itu. Selain Bapakku yang suka memanggilku Titut adalah uni Eyin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar